Pasokan air ke venue Asian Games ditambah, pelayanan kepada warga tidak terganggu

Senin, 13 Agustus 2018 | 21:38 WIB   Reporter: kompas.com
Pasokan air ke venue Asian Games ditambah, pelayanan kepada warga tidak terganggu

ILUSTRASI. Stadion Utama Gelora Bung Karno


ASIAN GAMES - JAKARTA. Direktur Teknik PAM Jaya Barce Simarmata memastikan pasokan air warga Jakarta dan sekitarnya tidak akan terganggu selama pagelaran Asian Games 2018.

"Suplai air masyarakat tidak terganggu, pelayanan seperti biasa," kata Barce di Hotel Mercure, Jakarta Pusat, Senin (13/8).  

PAM Jaya dengan dua mitra operator, PT PAM Lyonnaise Jaya ( Palyja) dan PT Aetra Air Jakarta menambah pasokan air selama Asian Games 2018. Suplai air ke Gelora Bung Karno (GBK) ditambah menjadi 50 liter per detik dari sebelumnya 10 liter per detik. 

Total keseluruhan suplai air yang ditambah ke 51 venue sekitar 110-120 liter per detik. "Alokasi air yang akan kami berikan kepada venue Asian Games akan cukup dan tidak mengganggu masyarakat sekitarnya. PAM Jaya bersama mitra hanya menaikkan tekanan pompa air untuk menjaga pasokan air," ujar dia.  

Direktur Operasional Aetra Lintong Hutasoit mengatakan, pihaknya menjamin pasokan air ke warga tidak akan terganggu. Aetra akan meningkatkan produksi air untuk menjamin pasokan air ke venue Asian Games dan pelanggan. "

Prinsip kami melayani Asian Games 2018 sekaligus tidak mengganggu masyarakat dengan cara meningkatkan produksi kami," tutur Lintong. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suplai Air ke Venue Asian Games Ditambah, Pelayanan Warga Dipastikan Tak Terganggu"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru