kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CTRP anggarkan capex Rp 115 M untuk budget hotel


Selasa, 24 April 2012 / 14:59 WIB
CTRP anggarkan capex Rp 115 M untuk budget hotel
ILUSTRASI. Bantu tingkatkan imun tubuh, ini tips aman berolahraga kala puasa Ramadhan. KONTAN/Muradi/21/02/28


Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Ciputra Property Tbk (CTRP) menganggarkan dana Rp 115 miliar guna membiayai rencana pembangunan enam hotel budget pada tahun ini. "Dana itu akan digunakan untuk akuisisi lahan sekaligus pembangunan hotel budget," kata Direktur CTRP Arthadinata Djangkar di Jakarta, Selasa (24/4).

Lebih lanjut, Arthadinata bilang, saat ini CTRP sudah memiliki empat lahan yang tersebar di daerah Bandung, Jogjakarta, Semarang, dan Cirebon. Rencananya, perusahaan grup Ciputra ini pun akan menambah dua lokasi untuk lahan hotel budget. Lokasi yang dijajaki berada di Bengkulu dan Banjarmasin.

"Kami sedang mencari dua lokasi itu, tapi mungkin untuk yang di Banjarmasin kami akan joint venture dengan pemilik lahan," jelas Artadinata. Adapun anggaran untuk pembangunan satu hotel budget ini diprediksi mencapai Rp 35 miliar. CTRP menargetkan dapat mulai membangun keenam hotel tersebut secara serentak di akhir 2012 dan diharapkan mulai beroperasi di awal 2014 mendatang.

Sebagai catatan, skema yang gunakan anak usaha PT Ciputra Development Tbk ini, untuk pembiayaan pembangunan hotel, mayoritas akan menggunakan pinjaman perbankan. Sedangkan sisanya serta pembebasan lahan akan berasal dari kas internal perusahaan.

Khusus untuk pembangunan hotel budget di Bandung, CTRP sudah menandatangani pinjaman dari BCA. "Nilai pinjaman dari BCA untuk hotel budget di Bandung senilai Rp 30 miliar. Tapi saya lupa tenornya," pungkas Artadinata.

CtRP sendiri menargetkan dapat melakukan 20 pembangunan budget hotel dalam dua tahun. Untuk mekanismenya, budget hotel ini akan berada di bawah anak usaha CTRP yaitu PT Ciputra Hospitality. Selain itu, CTRP sendiri yang akan turun tangan menjadi operator hotel tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×