kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,96   -24,77   -2.57%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

25 kota dengan biaya hidup termahal bagi ekspat


Rabu, 21 Juni 2017 / 10:47 WIB
25 kota dengan biaya hidup termahal bagi ekspat


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NEW YORK. Pernahkah Anda bertanya-tanya, berapa biaya hidup yang dibutuhkan saat pindah ke negara lain di dunia ini?

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Mercer, berikut adalah 25 kota dengan biaya hidup termahal dunia:

25. Sydney, Australia

Sydney kerap masuk ke dalam jajaran kota dengan biaya hidup termahal dunia. Kota ini berada di posisi 25 dari total 209 kota yang disurvei. Sydney mengalahkan Melbourne dan Brisbane. Di kota Sydney, harga sepasang celana jeans mencapai US$ 100,68.

24. Los Angeles, Amerika Serikat

Kota dengan biaya hidup termahal ketiga di AS adalah Los Angeles. Kehidupan di LA hampir sama dengan yang dikeluarkan para selebriti. Biaya sewa untuk dua kamar tidur tanpa furnitur di sebuah flat bisa mencapai US$ 4.040.

23. Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Ibukota UAE, Abu Dhabi, telah mengalami pertumbuhan yang pesat dan peningkatan investasi yang tajam dalam beberapa tahun terakhir. Itu sebabnya, ada harga mahal yang harus dibayar ekspatriat untuk menikmati pertunjukan yang mewah tersebut.

22. San Francisco, Amerika Serikat

Kehidupan di San Francisco sangat mahal. Tak mengherankan kota ini berada di antara peringkat 10 besar dari 200 negara yang disurvei Mercer.

21. Osaka, Jepang

Osaka merupakan salah satu pusat komersial di Jepang dan terus menawarkan perumahan yang mengessankan -sekaligus mahal- bagi ekspatriat.

20. Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai, yang diketahui memiliki gedung dengan arsitektur modern dan pantai yang ciamik, merupakan salah satu destinasi utama bagi ekspatriat untuk berbisnis dan mencari hiburan.

19. Guangzhou, China

Guangzhou, kota pelabuhan di barat laut Hong Kong merupakan kota termurah di antara lima kota utama di China. Kendati demikian, kota ini masih tetap berada di dalam peringkat 20 kota termahal dunia.

18. Kinshasa, Republik Kongo

Kehidupan politik di Republik Demokratis Kongo sangat berat. Bagi para ekspatriat yang ingin pindah ke sini, biaya hidupnya sangat mahal, apalagi dengan mempertimbangkan keamanan di sana.

17. Tel Aviv, Israel

Kota Tel Aviv, Israel merupakan kota termahal bagi ekspatrian di Timur Tengah. Sejak tahun lalu, posisinya melonjak dua peringkat.

16. N'Djamena, Chad

Kehidupan di kota N'Djamena, Chad, sangat mahal bagi ekspatriat, di mana rata-rata pendapatan sangat rendah dan akses ke produk-produk Barat sangat terbatas dan mahal.

15. Victoria, Seychelles

Victoria, ibukota Seychelles, masih tetap konsisten menjadi kota mahal bagi ekspatriat dalam beberapa tahun terakhir. Kota ini naik dua peringkat dibanding 2016.

14. Moscow, Rusia

Moscow, yang terkenal dengan arsitekturnya yang mengesankan, merupakan kota termahal di Rusia. Di sini, harga sewa kamar tidur tanpa furnitur mencapai US$ 4.4249. Meski demikian, harga 1 kilogram roti bakar merupakan yang termurah di dunia, yakni US$3,38.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×