kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

11 Calon pimpinan OJK diuji hari ini


Jumat, 10 Maret 2017 / 11:43 WIB
11 Calon pimpinan OJK diuji hari ini


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Panitia Seleksi (Pansel) Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali melaksanakan wawancara kepada 11 orang calon pada hari ini, Jumat (10/3).

Sebelumnya, wawancara sudah dilakukan kepada 11 orang calon lainnya pada Kamis (9/3).

Wawancara kepada tiga orang calon pertama dimulai pada pukul 09.00 WIB, kemudian dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB. Selanjutnya, wawancara akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB dan terakhir pada pukul 20.00 WIB.

Sesuai dengan ketentuan Pansel DK OJK, semua calon harus sudah hadir setidaknya 15 menit sebelum wawancara di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta.

Tiga orang calon yang diwawancara pada pukul 09.00 WIB adalah Etty Retno Wulandari, Haryono Umar, dan Maliki Heru Santosa.

Etty Retno Wulandari saat ini menjabat Deputi Komisioner Manajemen Strategis 1A OJK. Sementara itu, Haryono Umar pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Sedangkan Maliki Heru Santosa pernah menjabat Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), aktif di Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dan pernah pula masuk bursa calon pimpinan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Adapun Arif Baharudin, Hoesen, dan Nurhaida akan diwawancara pada pukul 14.00.

Arif adalah Sekretaris Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu dan Komisaris PT Waskita Karya Tbk.

Lalu, Hoesen pernah menjabat sebagai Direktur Penilaian Perusahaan di PT Bursa Efek Indonesia.

Selanjutnya, Nurhaida saat ini adalah petahana Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK.

Pada pukul 16.00 WIB, calon yang diwawancara adalah Agus Santoso, Dyah Nastiti A Makhijani, dan Mas Achmad Daniri.

Agus pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Dyah Nastiti berkarier di Bank Indonesia (BI), di mana ia pernah menjabat sebagai Direktur Departemen Sumber Daya Manusia.

Adapun Mas Achmad pernah menjadi Direktur di BEI, saat ini Komisaris Utama PT Chubb General Insurance Indonesia dan Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

Terakhir, Freddy Saragih dan Rahmat Waluyanto akan diwawancara oleh Pansel OJK pada pukul 20.00 WIB.

Freddy adalah Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kemenkeu dan Komisaris PT Wijaya Karya Tbk, sementara Rahmat adalah petahana Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK. (Sakina Rakhma Diah Setiawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×